Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Pengaruh Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Terhadap Dana Alokasi Umum (DAU) Pada Pemerintahan Kota Tanjung Balai

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Bagian Laba BUMD, dan Lain-lain PAD yang Sah mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Dana Alokasi Umum (DAU). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Bagian Laba BUMD dan Lain-lain PAD yang Sah, sedangkan variabel dependennya adalah Dana Alokasi Umum. Penelitian ini dilakukan pada Pemerintahan Kota Tanjung Balai dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Sumatera Utara. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode statistik dengan perangkat SPSS. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Hasil regresi berganda menunjukkan bahwa koefisien dari Pajak Daerah (0,041), Retribusi Daerah (1,175), Bagian Laba BUMD (0,150), dan Lain-lain PAD yang Sah (0,476) terhadap Dana Alokasi Umum. Ini berarti Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Bagian Laba BUMD dan Lain-lain PAD yang Sah berpengaruh positif terhadap DAU. Hasil uji simultan terhadap DAU menunjukkan bahwa Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Bagian Laba BUMD dan Lain-lain PAD yang Sah secara bersama-sama berpengaruh terhadap DAU. Hasil uji parsial terhadap DAU menunjukkan bahwa Retribusi Daerah, Bagian Laba BUMD dan Lain-lain PAD yang Sah secara signifikan berpengaruh terhadap DAU sedangkan Pajak Daerah tidak berpengaruh signifikan. Sebesar 97,6% perubahan pada Dana Alokasi Umum dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 2,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Untuk mendownload skripsi “Pengaruh Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Terhadap Dana Alokasi Umum (DAU) Pada Pemerintahan Kota Tanjung Balai “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment