Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Pengaruh Harga Jual Produk Terhadap Marjin Kotor (Gross Margin) Pada PT. Perkebunan Nusantara IV

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara harga jual produk terhadap gross margin atau marjin kotor perusahaan, dengan judul: “Pengaruh Harga Jual Produk Terhadap Marjin Kotor (Gross Margin) Pada PT. Perkebunan Nusantara IV Medan” Penelitian yang dilakukan adalah berbentuk asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hubungan antara harga jual produk perusahaan terhadap marjin kotor perusahaan berdasarkan teori-teori yang mendukung dalam menganalisis data yang diperoleh di lapangan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik dengan bantuan perangkat statistik SPSS 15 di mana data yang menjadi sample adalah data harga jual dan marjin kotor minyak sawit dan inti sawit selama 5 tahun dalam periode triwulan. Hasil regresi linear menunjukkan variabel harga jual minyak sawit tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap marjin kotor minyak sawit, di mana t-hitung(-0,209)<t-tabel(2,093) pada tingkat kepercayaan 95%. Variabel harga jual inti sawit tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap marjin kotor inti sawit, di mana t-hitung(-0,134)<t-tabel(2,093) pada tingkat kepercayaan 95%. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,002 dan 0,001, artinya 0,2% marjin kotor minyak sawit dapat dijelaskan oleh variabel harga jual minyak sawit, sedang sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model estimasi. Dan 0,1% marjin kotor inti sawit dapat dijelaskan oleh variabel harga jual inti sawit, sedang sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model estimasi.


Untuk mendownload skripsi " Pengaruh Harga Jual Produk Terhadap Marjin Kotor (Gross Margin) Pada PT. Perkebunan Nusantara IV " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment