Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

download skripsi akuntansi: Peranan Informasi Akuntansi Manajemen Dalam Proses Pengambilan Keputusan Pada Hotel Antares Indonesia (HAI) Medan

ABBSTRAK

Dalam pengambilan keputusan, manajer berusaha membuat pilihan yang masuk akal, yang memerlukan informasi-informasi yang relevan bagi kepentingan manajemen dalam rangka pengambilan keputusan atas laporan intern perusahaan, sehubungan dengan ini maka informasi akuntansi manajemen sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung proses pengambilan keputusan serta mengetahui peranan informasi akuntansi manajemen dalam pengambilan keputusan penetapan tarif sewa kamar reguler dan menerima atau menolak pesanan khusus kamar pada Hotel Antares Indonesia. Dalam penelitian yang dilakukan, penulis menganalisa data dengan membandingkan antara teori-teori tentang akuntansi manajemen dengan gambaran keadaan yang ada diperusahaan. Oleh karena itu, disamping mendapat gambaran mengenai keadaan yang diteliti sekaligus juga memberikan keterangan yang memadai bagi penulis tentang pemecahan masalah yang dihadapi. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui teknik wawancara dan observasi dengan responden dari perusahaan. Dari analisa dan evaluasi yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa proses pengambilan keputusan yang dilaksanakan pada perusahaan ini belum sepenuhnya memadai hal ini dapat dilihat pada pengambilan keputusan menerima atau menolak pesanan khusus (kamar) hanya dua yang terlibat yakni General Manajer dan sales and marketing, sehingga akan dapat menimbulkan penyimpangan dan kecurangan. Dalam keputusan menetapkan tarif kamar pihak hotel lebih memilih menggunakan metode Rule of Thumb. Metode ini merupakan perhitungan harga kamar yang paling sederhana dengan anggapan bahwa harga rata-rata kamar adalah total biaya, modal satu buah kamar dibagi dengan seribu. Dalam keputusan menerima dan menolak pesanan khusus (kamar) pihak hotel memperhitungkan biaya-biaya yang terdapat pada masing-masing jenis kamar yaitu biaya variabel dan biaya tetap dengan memperhatikan keuntungan minimal 30 % dari harga bersih dikurangi dengan publish rate. Saran-saran yang dapat diberikan antara lain, sebaiknya perusahaan tidak menggunakan metode Rule of Thurn karena metode ini hanya cocok untuk hotel berbintang dua kebawah, sementara dalam pengambilan keputusan yang bersifat khusus, sebaiknya Sales and Marketing Manager mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Cost Accounting atau Cost controlling sebelum disampaikan kepada General Manager untuk mencegah terjadinya kecurangan maupun penyimpangan. Dimana peranan dari Cost Accounting atau Cost Controlling itu membandingkan antara anggaran dan realisasi setiap bulannya, Kemudian sebaiknya dalam menganalisis keputusan yang diambil, konsep kontribusi marjin yang dipakai karena konsep ini memisahkan biaya variable dan biaya tetap untuk menghitung biaya produk yang dihasilkan dan secara otomatis pendapatan hotel akan bertambah.

Untuk mendownload skripsi “Peranan Informasi Akuntansi Manajemen Dalam Proses Pengambilan Keputusan Pada Hotel Antares Indonesia (HAI) Medan “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment