Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Dan Penerimaan Kas Pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri

Abstrak
Sistem informasi akuntansi merupakan suatu kesatuan dari seluruh komponen yakni modal dan manusia untuk mengolah data transaksi dalam menyiapkan laporan keuangan, di mana informasi keuangan ini berguna bagi para pemakai informasi keuangan dalam mengambil keputusan untuk mencapai berbagai tujuan dalam suatu kesatuan usaha dan dalam penggunaan sumber daya yang seefesien dan seefektif mungkin. Suatu sistem informasi yang baik harus mempunyai suatu pengendalian intern yang diterapkan pada sistem informasi akuntansi yang sangat berguna untuk tujuan mencegah dan menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga dapat digunakan untuk melacak kesalahan yang sudah terjadi sehingga dapat dikoreksi. Di dalam sebuah perusahaan bagian penjualan dan penerimaan kas merupakan bagian yang bisa dikatakan sangat rentan terhadap usaha-usaha penyelewengan dan kecurangan. Atas dasar itulah diperlukan sistem informasi akuntansi penjualan dan penerimaan kas yang sesuai dengan pengendalian intern yang baik, yaitu penekanan pada struktur organisasi, prosedur dan akuntansi. Jikalau sistem informasi akuntansi penjualan dan penerimaan kas bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin, maka hal-hal yang dapat merugikan perusahaan dapat dihindari atau dibatasi seminimal mungkin. Hal inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri dan memilih judul skripsi sistem informasi akuntansi penjualan dan penerimaan kas pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan jenis penelitian studi kasus mengenai sistem informsi akuntansi penjualan dan penerimaan kas pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri sebelum dan sesudah sistem Microsoft Business Solution - Great Plain digunakan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitaif dan kualitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder, data kuantitatif seperti angka penjualan CPO, Kernel dan Cangkang, dan data kualitatif berupa keterangan atau pernyataan, sedangkan data sekunder didapat langsung dari perusahaan yakni berupa sejarah perusahaan dan struktur organisasi. Dalam melakukan teknik pegumpulan data untuk penelitian dan pembahasan masalah dilakukan penelitian kelapangan yakni dengan cara wawancara langsung dengan pimpinan terkait serta melakukan observasi terhadap objek yang diteliti. Metode analisa data yang penulis gunakan adalah metode deskriptif, yaitu dengan membandingkan teori yang berlaku dengan penerapan sistem yang dihadapi oleh perusahaan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis mendapat kesimpulan sistem informasi akuntansi penjualan dan penerimaan kas pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri sudah baik, hal ini ditandai dengan sistem yang online dan mudah diakses, serta otorisasi yang jelas dan lengkap, namun masih memiliki kelemahan yakni adanya posisi yang sama dalam struktur organisasi.


Untuk mendownload skripsi " Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Dan Penerimaan Kas Pada PT. Austindo Nusantara Jaya Agri " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment