Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Analisis Prosedur Perencanaan Dan Pengawasan Pemberian Kredit pada Perum Pegadaian Kantor Wilayah Medan

Abstrak:
Pemberian kredit merupakan salah satu tujuan perusahaan Perum Pegadaian untuk membantu masyarakat yang memerlukan pinjaman uang. Dalam melaksanakan aktifitas tersebut, perusahaan harus memperhatikan fungsi-fungsi manajemen yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Fungsi manajemen tersebut adalah perencanaan dan pengawasan yang merupakan dua fungsi yang saling mendukung satu sama lain guna mencapai tujuan perusahaan. Perencanaan berkaitan langsung dengan suatu cara atau metode yang membantu perusahaan dalam hal penyaluran kredit kepada masyarakat. Perencanaan yang baik harus diikuti dengan adanya pengawasan. Pemberian atau penyaluran kredit perlu diawasi untuk mencegah adanya kredit yang tidak dibayar atau kredit macet. Hal inilah yang mendorong penulis untuk mengadakan penelitian terhadap perencanaan dan pengawasan pemberian kredit pada Perum Pegadaian Kanwil Medan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan bersumber dari tahun 2004 dan teknik pengumpulan datanya adalah dokumentasi dan wawancara. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif untuk menyelesaikan data yang berhubungan dengan prosedur perencanaan dan pengawasan pemberian kredit pada Perum Pegadaian Kanwil Medan. Berdasarkan analisis tersebut, penulis mendapatkan bahwa perencanaan dan pengawasan pemberian kredit sudah baik. Tetapi harus ditingkatkan lagi pengawasannya dimana jaminan yang diberikan konsumen harus lebih besar lagi daripada pinjaman yang diterima. Hal ini untuk mencegah adanya kredit atau pinjaman yang tidak dibayar nasabah atau kredit macet. Dan apabila tidak ditebus dapat diIeIang kepada masyarakat dan hasilnya tidak merugikan perusahaan. Oleh karena itu perusahaan sebaiknya tetap berpatokan pada Prosedur yang sudah dijalankan. Hanya saja yang perlu ditingkatkan adalah pengawasan dan merencanakan prosedur yang lebih baik lagi ditahun berikutnya.

Untuk mendownload skripsi "Analisis Prosedur Perencanaan Dan Pengawasan Pemberian Kredit pada Perum Pegadaian Kantor Wilayah Medan" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait: