Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Penerapan Pernyataan Standar Akuntasi Keuangan (PSAK)no.16 Atas Aktiva Tetap Dan no.17 Atas Akuntansi Penyusutan Aktiva Tetap pada PT.Mopoli Raya

Abstrak:
Aktiva tetap merupakan aktiva berwujud yang diperoleh dalam bentuk siap pakai atau di bangun lebih dahulu, yang digunakan dalam aktivitas perusahaan.mernpunyai masa manfaat lebih dari satu tahun, dan tidak dimaksudkan untuk dijual kembali. Aktiva tetap adalah salah satu faktor produksi dimana dana yang diinvestasikan perusahaan untuk memperolehnya sangat besar, oleh karena itu dibutuhkan perencanaan dan pengawasan yang baik oleh manajemen yaitu pertimbangan-pertimbangan yang tepat, misalnya kebijakan penentuan cara perolehan, metode penyusutan, dan pengeluaran-pengeluaran saat pemakaian aktiva tetap tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur akuntansi yang diterapkan perusahaan dalam memperlakukan aktiva tetapnya. Untuk memperoleh data yang diperlukan penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer dan data skunder. Penulis telah menganalisa aktiva tetap perusahaan dan tepat diambil suatu kesimpulan bahwa perusahaan telah menggolongkan aktiva tetapnya seeara baik, harga perolehan aktiva tetap dicatat sesuai faktur dimana telah disepakati bersama pemasok harga tersebut termasuk biaya-biaya yang dibutuhkan sampai aktiva tetap dapat dipergunakan. Perusahaan memakai rnetode penyusutan garis lurus untuk menyusutkan aktiva tetapnya. Hal ini telah sesuai dengan PSAK No.17 Perusahaan akan menghentikan pemakaian aktiva tetapnya karena umur ekonomis aktiva tetap telah habis atau aktiva tetap rusak karena bencana alam atau kerusuhan.

Untuk mendownload skripsi "Penerapan Pernyataan Standar Akuntasi Keuangan (PSAK)no.16 Atas Aktiva Tetap Dan no.17 Atas Akuntansi Penyusutan Aktiva Tetap pada PT.Mopoli Raya" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment