Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

download skripsi akuntans: Kedudukan Dan Fungsi Controller Pada PT. PLN (Persero) Pembangkitan Dan Penyaluran Sumatera Bagian Utara Sektor Glugur

ABSTRAK

Tujuan pcnelitian yang dilakukan pada PT. PLN (Persero) Pembangkitan dan Penyaluran Sumatera Bagian Utara - Sektor Glugur adalah untuk mengetahui posisi kedudukan controller, kemudian untuk meneliti bagaimana controller dalam menjalankan fungsinya. Bagian ini mempunyai lima fungsi, yaitu: fungsi perencanan (planning), fungsi pengawasan (controlling), fungsi pelaporan (reporting), fungsi akuntansi (accounting), fungsi utarna lainnya (others). Untuk memperoleh data yang diperlukan guna mencapai tujuan tersebut, penulis menggunakan metode pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Data primer yang diperoleh dari objek penelitian adalah sejarah singkat dan aktivitas perusahaan, struktur organisasi dan uraian jabatan dan data penting lainnya yang berhubungan dengan judul skripsi ini. Selain data primer, penulis juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari buku teks, literatur, tulisan ilmiah dan materi kuliah yang relevan. Data yang diperoleh dianalisis dan dievaluasi dengan menggunakan metode deskriptif dan komparatif. Setelah melakukan analisa dan evaluasi data yang diperoleh, maka diketahui bahwa pada PT. PLN (Persero) Pembangkitan dan Penyaluran Sumatera Bagian Utara - Sektor Glugur kedudukan controller berada dibawah pimpinan, sehingga bertanggung jawab langsung kepada pimpinan. Tugas dan fungsi controller dilaksanakan oleh kontrol intern. Dalam menjalankan tugas dan fungsi-fungsinya controller terbatas pada fungsi pengawasan, karena fungsi lain dijalankan oleh bidang lain. Penulis menyarankan, sebaiknya fungsi controller lebih diperluas pada fungsi perencanaan, pelaporan, akuntansi dan fungsi lain-lain. Selain itu sebaiknya dilakukan pemisahan tugas dan jabatan yang jelas antara kontrol intern dengan controller dan dibentuk sub bagian controller yang dibantu oleh internal auditor untuk lebih meningkatkan pelaksanaan fungsi-fungsi controller secara efektif dan efisien.

Untuk mendownload skripsi “Kedudukan Dan Fungsi Controller Pada PT. PLN (Persero) Pembangkitan Dan Penyaluran Sumatera Bagian Utara Sektor Glugur “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment