Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Analisa Laporan Keuangan Untuk Pengambilan Keputusan Pemberian Kredit (Studi Kasus Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Iskandar Muda Medan)

Abstrak
Pemberian kredit oleh bank kepada nasabah dilakukan selain untuk menjalin kerjasama antar bank dengan nasabah dalam perekonomian, juga untuk mencapai tujuan pemberian kredit yang telah ditetapkan sebelumnya oleh bank. Tetapi dalam kenyataannya, tujuan pemberian kredit sering tidak tercapai karena munculnya kendala dalam bentuk kredit bermasalah atau diistilahkan kredit macet, Oleh karena itu,pemberian kredit pada masyarakat merupakan proses yang membutuhkan pertimbangan-pertimbangan dan analisa-analisa yang baik dari bank untuk menghindari kemungkinan terjadi kerugian. Analisa laporan keuangan nasabah merupakan salah satu untuk mengetahui kelayakan nasabah memperoleh kredit sehingga dapat mengurangi resiko kredit. Dalam mengambil keputusan pemberian kredit, bank meminta laporan keuangan nasabah untuk dianalisa dan dievaluasi untuk mengetahui posisi keuangan yang dapat menggambarkan kemampuan nasabah dalam pembayaran bunga dan pembayaran kembali pinjaman pada saat jatuh tempo. Hal inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Iskandar Muda Medan dan mengambil judul "Analisa Laporan Keuangan Untuk Pengambilan Keputusan Pemberian Kredit (Studi Kasus PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Iskandar Muda Medan)". Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan studi deskriptif. Jenis data yang penulis gunakan ialah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi dan wawancara terhadap pihak terkait dengan data yang diperlnkan dalam penulisan skripsi ini. Metode penganalisaan data yang penulis gunakan adalah metode deskriptif dimana data yang telah dikumpulkan, disusun, dan dianalisis sehingga memberikan keterangan bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Penulis telah melakukan analisis dan evaluasi mengenai analisa laporan keuangan dalam pengambilan kredit dan prosedurnya. Dari analisis dan evaluasi tersebut, penulis mendapat beberapa kesimpulan yaitu, bahwa prosedur penganalisaan laporan keuangan dalam prosedur pemberian kredit sudah dijalankan dengan baik dan benar baik dari segi administrasi maupun dari segi yuridis. Pihak bank telah menerapkan suatu prosedur pemberian kredit yang baik dan teratur sehingga kemungkinan timbulnya kredit macet semakin kecil. Dalam menganalisa pihak bank sebaiknya tetap memegang teguh prinsip-prinsip pemberian kredit yang meliputi pencarian fakta yang lengkap sehingga keputusan yang diambil akan tepat dan profesional.


Untuk mendownload skripsi " Analisa Laporan Keuangan Untuk Pengambilan Keputusan Pemberian Kredit (Studi Kasus Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Iskandar Muda Medan) " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment