Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Analisis Faktor-Faktor Yang Dominan Terhadap Pengembalian Investasi Atas Pendapatan Operasi Pada PT. Pertani (Persero) Wilayah Sumatera Bagian Utara

Abstrak
Penelitian ini dilakukan di PT.Pertani (Persero) Wilayah Sumatera Bagian Utara dengan judul “ Analisis faktor-faktor yang dominan terhadap pengembalian investasi atas pendapatan operasi pada PT.Pertani (Persero) Wialyah Sumatera Bagian Utara”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengembalian investasi atas pendapatan operasi perusahaan dan faktor-faktor yang dominan terhadap pengembalian investasinya. Profitabilitas merupakan aspek penting dari kontinuitas perusahaan. Perusahaan yang didirikan untuk mencipta kekayaan harus mampu menghasilkan laba yang cukup, terutama dari kegiatan operasional. Laba operasional merupakan pengembalian dari investasi modal dalam bentuk aktiva yang dimiliki oleh perusahaan. Rasio penting untuk menilai profitabilitas adalah rasio pengembalian investasi atas pendapatan operasi (Operating Income return on Investment/OIROI). Rasio ini melibatkan aktiva yang digunakan dalam aktivitas perusahaan. Ada dua komponen OIROI yaitu marjin laba operasi dan perputaran total aktiva. Marjin laba operasi dipengaruhi oleh penjualan, harga pokok penjualan, beban penjualan, serta beban administrasi dan umum. Sedangkan perputaran total aktiva terdiri dari perputaran aktiva tetap, persediaan dan piutang. Bedasarkan hasil analisis diketahui adanya kelebihan investasi pada persediaan, perputaran piutang yang menurun yang menandakan kemampuan perusahaan dalam mengelola piutang kurang baik. Marjin laba operasi sebagai komponen dari pengembalian investasi atas pendapatan operasi lebih banyak dipengaruhi oleh penjualan dan harga pokok penjualan.


Untuk mendownload skripsi "Analisis Faktor-Faktor Yang Dominan Terhadap Pengembalian Investasi Atas Pendapatan Operasi Pada PT. Pertani (Persero) Wilayah Sumatera Bagian Utara" silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment