Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download skripsi akuntansi: Analisis Penerapan Akuntansi Pendapatan bagi Hasil pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Al Wasliyah Medan

ABSTRAK

Skripsi ini berjudul Analisis Penerapan Akuntansi Pendapatan Bagi Hasil pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Al Washliyah Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah akuntansi pendapatan bagi hasil yang diterapkan pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Al Wahliyah telah sesuai dengan PSAK No. 59 dan apakah bagi hasil tersebut dapat meningkatkan pendapatan bank tersebut. Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan statistik deskriptif, yaitu dengan menghitung nilai rata- rata (mean) hasil dari data observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan lembaran observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk memperoleh pendapatan bank menggunakan sistem bagi hasil bukan bunga. Sistem bagi hasil menggunakan nisbah. Nisbah ini tidak ditentukan oleh bank, tetapi disepakati oleh kedua belah pihak, yaitu antara bank dengan nasabah. Bagi hasil yang diterima tidak akan sama antara satu periode dengan periode lain. Maka pendapatan bank tidak akan sama setiap bulannya. Bank mengakui pendapatannya dengan metode cash basis. Maka pendapatan yang akan dicatat oleh bank adalah pendapatan yang riil yang telah diterima oleh bank. Dari hasil pengolahan data dihasilkan bahwa PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Al Washliyah telah menerapkan akuntansi pendapatan bagi hasil sesuai dengan PSAK No.59 dan bagi hasil ini dapat meningkatkan pendapatan bank.

Untuk mendownload skripsi “Analisis Penerapan Akuntansi Pendapatan bagi Hasil pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Al Wasliyah Medan “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment