Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Penilaian Kinerja Keuangan Pada PT. Pertamina EP. Area Rantau-Aceh Tamiang

Abstrak
Permasalahan utama yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana penilaian kinerja keuangan PT. PERTAMINA EP. Area Rantau-Aceh Tamiang sebagai salah satu BUMN selama dua tahun, yaitu Tahun 2003 dan Tahun 2004. Penulis membatasi pada pembahasan dalam menilai kinerja keuangan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Bumn Nomor : Kep-100/MBU/2002 tentang Penilaian Kinerja Perusahaan BUMN. Rasio-rasio keuangan yang digunakan dalam penilaian kinerja keuangan ini adalah Return on Equity (ROE), Return on Investment (ROI), Cash Ratio, Current Ratio, Collection Periods, Inventory Turn Over, Total asset Turn Over, dan Equity to Total asset. Rasio keuangan yang dianalisis berdasarkan laporan keuangan tahun buku 2003 dan 2004 yang telah diaudit oleh auditor independent. Untuk memperoleh bahan-bahan dan data sehubungan dengan penulisan skripsi ini, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis rasio keuangan untuk analisis laporan keuangan dan metode analisis komparatif untuk mengetahui penilaian kinerja keuangan perusahaan. Dari penelitian yang telah penulis lakukan ternyata diketahui bahwa kinerja keuangan PT. PERTAMINA EP. Area Rantau-Aceh Tamiang dari Tahun 2003 dan Tahun 2004, nilai kinerja keuangan yang paling baik terjadi pada tahun 2004 sebesar 59,50 atau 85% dari total skor, sedangkan kinerja keuangan pada tahun 2003, yaitu sebesar 50,35 atau 72% dari total skor.


Untuk mendownload skripsi "Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Penilaian Kinerja Keuangan Pada PT. Pertamina EP. Area Rantau-Aceh Tamiang" silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment