Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Analisis Peranan Anggaran Laba Rugi Sebagai Alat Pengawasan Biaya Pada PT. (Persero) Angkasa Pura II Bandar Udara Polonia Medan

Abstrak
Penelitian ini membahas mengenai peranan anggaran laba rugi sebagai alat pengawasan biaya serta prosedur penyusunan anggarannya. Dimana anggaran merupakan rencana rinci tentang perolehan dan penggunaan sumber daya keuangan dan sumber daya lainnya untuk satu periode tertentu. Anggaran merupakan suatu pedoman bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya. Anggaran laba rugi merupakan satu jenis anggaran yang diperlukan oleh suatu perusahaan untuk merencanakan besarnya laba yang ingin dicapai pada satu periode anggaran, Unsur paling penting dalan laba rugi adalah biaya. Biaya menentukan besarnya laba yang dicapai pada suatu periode tertentu. Oleh karena itu, dengan adanya anggaran laba rugi diharapkan perusahaan dapat melakukan pengawasan terhadap biaya sehingga laba yang direncanakan dapat tercapai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT.(Persero) Angkasa Pura II Medan menyusun anggaran laba rugi setiap tahunnya dan untuk mengetahui peranan anggaran laba rugi sebagai alat pengawasan biaya dalam mencapai laba yang diharapkan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ada1ah observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Metode penganalisaan data yang digunakan adalah deskriptif, yaitu suatu metode dengan mengumpulkan data, disusun, diinterprestasikan, dan dianalisa sehingga memberikan keterangan lengkap bagi pemecahan permasalahan yang dihadapi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan metode bottom-up (demokrasi) dalam penyusunan anggaran dengan melibatkan seluruh bagian yang ada dalam perusahaan untuk menyusun usulan rencana kerja setiap periode anggaran sesuai dengan kepentingan masing-masing. Penyusunan anggaran perusahaan cukup efektif tetapi tidak ada panitia khusus untuk penyusunan anggaran tersebut. Selain itu, anggaran laba rugi memiliki peranan penting bagi perusahaan dalam melakukan pengawasan terhadap biaya dengan menetapkan batas maksimal 10% untuk setiap penyimpangan yang terjadi pada anggaran serta kegiatan perusahaan harus berpedoman pada anggaran. Pengawasan terhadap anggaran dilakukan oleh bagian keuangan tetapi pengawasan hanya bersifat administratif, yaitu hanya melihat bukti-bukti atau dokumen-dokumen dari setiap kegiatan yang telah dilakukan saja tetapi tidak mengikuti dan melihat langsung pelaksanaan anggaran tersebut sehingga pengawasan terhadap anggaran menjadi kurang efektif. Hal ini mengakibatkan rencana laba terkadang tidak dapat tercapai karena jumlah realisasi biaya lebih besar dari yang dianggarkan.


Untuk mendownload skripsi " Analisis Peranan Anggaran Laba Rugi Sebagai Alat Pengawasan Biaya Pada PT. (Persero) Angkasa Pura II Bandar Udara Polonia Medan " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment