Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Efektivitas Pengawasan Retur Penjualan Dan Piutang Dalam Sistem Multiuser Pada PT. Bintang Timur Prima Lestari Medan

Abstrak
enelitian ini didasari pada pemikiran bahwa pentingnya efektivitas pengawasan retur penjualan dan piutang dalam sistem multiuser pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efektivitas pengawasan retur penjualan dan piutang dalam sistem multiuser perusahaan pada PT. Bintang Timur Prima Lestari Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Lokasi penelitian berada di Jalan Perbaungan No. 2-I-J-K Medan dan jadwal penelitian mulai dilakukan pada bulan Maret 2009. Sumber dan jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh, dan sekaligus menjadi kesimpulan penelitian ini adalah pengawasan retur penjualan dan piutang dalam sistem multiuser perusahaan belum efektif, karena mempunyai kekurangan yaitu belum adanya kemampuan untuk mengolah data transaksi retur penjualan, terjadi ketidaksesuaian jumlah pelunasan piutang customer dengan saldo piutang yang tercatat dalam sistem jika terjadi retur penjualan, dan belum adanya pembagian hak akses yang dapat memicu manipulasi data. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempertimbangkan untuk mengembangkan sistem ini, sehingga mampu mengolah data retur penjualan, adanya pengaturan dan pembagian hak akses dalam sistem ini, dan adanya pengendalian intern yang baik untuk meminimalkan terjadinya manipulasi/penyelewengan data.


Untuk mendownload skripsi "Efektivitas Pengawasan Retur Penjualan Dan Piutang Dalam Sistem Multiuser Pada PT. Bintang Timur Prima Lestari Medan" silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait: