Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Fungsi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Pada PT. Flora Sawita Chemindo Medan

Abstrak
Penelitian ini mengenai fungsi anggaran sebagai alat pengawasan biaya produksi, adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh penerapan fungsi anggaran biaya produksi sebagai alat pengawasan biaya produksi di PT. Flora Sawita Chemindo Medan. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif yaitu metode dimana data yang dikumpulkan kemudian disusun, diinterpretasikan, dianalisis dan diklasifikasikan sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.dan jenis data yang digunakan adalah data kualitatif, yang diperoleh sendiri oleh perorangan atau suatu organisasi langsung melalui objeknya yang membutuhkan pengolahan lebih lanjut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu proses pengawasan yang dilakukan oleh PT. Flora Sawita Chemindo medan adalah dengan menganalisis penyimpangan biaya dengan cara membandingkan antara anggaran dengan realisasi yaitu berupa penyimpangan yang menguntungkan (Favourable) dan tidak menguntungkan (Unfavourable) serta melakukan tindakan koreksi jika diperlukan. Dari hasil perhitungan data yang dilakukan penulis dengan cara observasi, maka diperoleh hasil sebesar 2.50 terletak pada rentang 1.26-2.50 yang menunjukkan bahwa anggaran biaya produksi yang dibuat oleh perusahaan kurang memadai sebagai alat pengawasan biaya produksi. Hal ini dikarenakan adanya selisih merugikan yang cukup besar terutama pada pos-pos biaya bahan baku dan tenaga kerja langsung. Kemudian dari selisih-selisih ini, perusahaan belum mampu melakukan analisa secara tepat terhadap kedua pos biaya tersebut sehingga tindakan korektif yang diambil masih belum tepat. Namun untuk mencegah hal tersebut, maka sebaiknya perusahaan melakukan analisa varians lebih akurat lagi terhadap penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sehingga dapat diambil secara tepat yang nantinya dapat memperkecil selisih-selisih terutama selisih yang merugikan.


Untuk mendownload skripsi "Fungsi Anggaran Sebagai Alat Pengawasan Biaya Produksi Pada PT. Flora Sawita Chemindo Medan" silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait: