Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, March 6, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Penerapan Standar Akuntansi Keuangan No. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian Pada Koperasi Karyawan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi

Abstrak
Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. Koperasi merupakan kumpulan orang dan bukan kumpulan modal. Penelitian dilakukan di Koperasi Karyawan Tirta Subyakindo Berastagi Kabupaten Karo. Adapun perumusan masalah yang diambil penulis adalah apakah laporan keuangan yang disusun oleh Koperasi Karyawan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi telah sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Kuangan (PSAK) No. 27. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara jelas bagaimana penerapan Standar Akuntansi Keuangan No. 27 dalam rangka penyusunan laporan keuangan Koperasi Karyawan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi sehinga diketahui peranan PSAK No. 27 sebagai suatu standar yang digunakan dalam menjalankan fungsi dan kegiatan koperasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Koperasi Karyawan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi belum sepenuhnya menerapkan PSAK No. 27 dalam penyajian laporan keuangannya. Hal ini dapat dilihat dari penyajian laporan keuangan koperasi dimana dari data yang diperoleh diketahui bahwa koperasi telah membuat setidaknya dua dari lima unsur-unsur laporan keuangan yang lengkap dari koperasi yaitu : Neraca dan Perhitungan Sisa Hasil Usaha. Dimana koperasi seharusya juga membuat Laporan Arus Kas, Laporan Promosi Ekonomi Anggota dan Catatan atas Laporan Keuangan. Apabila Koperasi Karyawan Tirta Sibayakindo tidak menerapkan sepenuhnya Standar Akuntansi Keuangan No. 27 maka akan terjadi penyimpangan baik dari segi penyajian maupun bentuk dari laporan keuangan tersebut.


Untuk mendownload skripsi " Penerapan Standar Akuntansi Keuangan No. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian Pada Koperasi Karyawan PT. Tirta Sibayakindo Berastagi " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment