Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Penerapan Electronic Data Processing Dalam Proses Transaksi Atm Pada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Branch Brayan, Medan

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan electronic data processing dalam proses transaksi ATM pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Branch Brayan telah berjalan dengan baik. Penelitian ini membahas mengenai proses transaksi ATM yang terjadi pada suatu bank dan sistem pengamanan terhadap ATM, maupun sistem komputerisasinya. Dalam hal ini, ATM merupakan sistem pelayanan elektronik yang melaksanakan fungsi teller secara otomatis yang mampu memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Transaksi ATM pada umumnya berupa penarikan uang tunai, informasi saldo, pemindahbukuan, pembayaran tagihan listrik, telepon, air, dll. Kemudahan bertransaksi yang dapat dinikmati lewat ATM ini bekerja secara on-line, hal ini mengakibatkan ATM menjadi salah satu unsur penting dalam pelayanan nasabah. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif untuk memperoleh kesimpulan memadai tentang peranan EDP pada transaksi ATM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan EDP sangat berpengaruh penting dalam proses transaksi ATM yang berlangsung di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Branch Brayan Medan. Sistem komputerisasi yang ada pada perusahaan yaitu BDS-IBS yang memiliki 3 aplikasi dalam pengoperasian perusahaan yaitu: BDS-IDS, BDS-ILS, dan BDS-ITS. Pengoperasian ATM dan sistem aplikasi BDS-IBS menggunakan jaringan komunikasi VSAT dan sarana modem sebagai alat dalam mengirimkan data ke kantor cabang. Data hasil transaksi ATM akan secara langsung terhubung secara on-line terhadap aplikasi sistem BDS-IBS perusahaan. Penyelenggara operasional perusahaan diawasi oleh kontrol intern cabang dan penyelia masing-masing unit dengan melakukan pengendalian umum maupun pengendalian aplikasi agar kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik.


Untuk mendownload skripsi " Penerapan Electronic Data Processing Dalam Proses Transaksi Atm Pada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Branch Brayan, Medan " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment