Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akuntansi : Pengendalian Intern Atas Sistem Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Pada PT. Agrinusa Indojaya Medan

Abstrak
Pengertian dari pengendalian intern adalah merupakan suatu sitem yang merupakan kebijakan, praktik, dan prosedur yang digunakan oleh organisasi untuk mencapai tujuan utama, yaitu untuk menjaga aktiva perusahaan, untuk memastikan akurasi dan dapat diandalkannya catatan dan informasi akuntansi, untuk mempromosikan efisiensi operasi perusahaan, serta untuk mengukur kesesuaian dengan kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan manajemen. Perusahaan yang menjadi objek penelitian yaitu PT. Agrinusa Indojaya, sebuah perusahaan industri yang bergerak dalam produksi pakan ternak ayam. Perusahaan menerapkan Standard Opration Procedure (SOP), sebagai landasan dalam segala aktifitas perusahaan. Pada skripsi ini, penulis memfokuskan pada pengendalian intern terhadap penerimaan dan pengeluaran kas pada perusahaan, yaitu PT. Agrinusa Indojaya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektifitas pengendalian intern kas yang diterapkan perusahaan tersebut dalam mencegah atau memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu penelitian deskriptif dan data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu teknik dokumentasi dan teknik wawancara. Dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa PT. Agrinusa Indojaya sudah menerapkan pengendalian intern atas kas yang cukup memadai untuk mencegah dan memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan. Selain itu penulis memiliki beberapa saran bagi perusahaan, yaitu penerapan sistem yang lebih fleksibel, perlunya penambahan bagian internal audit, dan perlunya penerapan sistem rotasi bagi karyawan.


Untuk mendownload skripsi " Pengendalian Intern Atas Sistem Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Pada PT. Agrinusa Indojaya Medan " silahkan klik link dibawah ini :
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment