Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Analisis Laporan Arus Kas Sebagai Dasar Kebijakan Dalam Pengambilan Keputusan pada PT. Karimun Aromatics Co. Ltd.

Abstrak:
Laporan arus kas adalah laporan yang memperlihatkan pengaruh aktivitas operasi, investasi dan pendanaan perusahaan terhadap arus kas selama periode tertentu dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan yaitu metode langsung ataupun metode tidak langsung. Laporan arus kas bermanfaat secara internal bagi pihak manajemen dan secara eksternal bagi pihak pemodal dan kreditur. Dengan mengadakan analisa informasi arus kas, pihak manajemen akan mengetahui apakah kebijakan yang telah dilakukan berjalan dengan baik dalam hal memperoleh serta menggunakan kas tersebut pada suatu periode tertentu, untuk menentukan kebijakan deviden, menilai efisiensi dan efektivitas setiap departemen serta memperoleh informasi yang relevan dalam penyusunan anggaran biaya, anggaran pendapatan maupun anggaran laba rugi untuk menentukan prosedur dan kebijakan yang lebih tepat sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik dengan tetap menjaga struktur permodalan yang sehat. Bagi pihak eksternal perusahaan, laporan arus kas ini akan membantu para pemodal, kreditur, dan pihak lainnya dalam menilai berbagai aspek dari posisi keuangan perusahaan. Penganalisaan laporan arus kas ini sangat penting bagi manajemen sebagai piliak pengambil keputusan. Perencauaan kas yang tidak baik dapat mengakibatkan ketidakstabilan perusahaan. Jika kas terlalu kecil dalam suatu perusahaan dapat mengakibatkan terganggunya kelancaran operasional, investasi dan pendanaan. Demikian juga bila kas yang tersedia terlalu besar, berarti ada dana yang menganggur dan tidak efisien yang dapat menimbulkan kerugian. Mengingat pentingnya pengelo!aan arus kas dalam perusahaan, maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian pada PT. Karimun Aromatics Co. Ltd. Medan dan memilih judul skripsi "Analisis Laporan Arus Kas Sebagai Dasar Kebijakan dalam Pengambilan Keputusan pada PT. Karimun Aromatics Co. Ltd”. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan desain penelitian expost facto. Jenis data yang penulis gunakan ialah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi dan wawancara terhadap pihak terkait dengan data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini. Metode penganalisaan data yang penulis gunakan adalah metode deskriptif dimana data yang telah dikumpulkan, disusun, dan dianalisis sehingga memberikan keterangan bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Penulis telah melakukan analisis dan evaluasi mengenai analisis laporan arus kas dalam pengambilan keputusan manajemen. Dari analisis dan evaluasi tersebut, penulis mendapat beberapa kesimpulan yaitu bahwa dalam penyusunan laporan arus kas telah sesuai dengan PSAK No. 2 dengan menggunakan metode tidak langsung. Dalam pengamhilan keputusan, analisis laporan arus kas sudah dimanfaatkan dengan baik,karena dalam pengambilan keputusan kecuali alat yang bersitat teknis, pihak manajemen telah menggunakan analisis laporan arus kas dalam menentukan kebijakannya.

Untuk mendownload skripsi "Analisis Laporan Arus Kas Sebagai Dasar Kebijakan Dalam Pengambilan Keputusan pada PT. Karimun Aromatics Co. Ltd." silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment