Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Penerapan PSAK No. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian pada KPN INSKO 01 Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara

Abstrak:
Laporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi kuantitatif yang esensial bagi pihak-pihak yang berkepentingan terhadap suatu perusahaan, termasuk pada koperasi. Di Indonesia telah ditetapkan suatu standar akuntansi keuangan untuk badan usaha koperasi dalam menyusun laporan keuangan. Standar itu terkandung dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 27, yang mengatur tentang akuntansi perkoperasian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyusunan laporan keuangan KPN INSKO. Penelitian dilakukan berupa studi kasus yang bersifat deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan dan menguraikan data yang ada di lapangan kemudian diklasifikasikan, dianalisa, dan selanjutnya diinterpretasikan sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan yang diteliti untuk menarik generalisasi yang bersifat umum. Dari hasil penelitian diketahui bahwa koperasi tersebut belum sepenuhnya menerapkan PSAK No. 27 dalam penyajian laporan keuangannya. Hal ini tampak dari belum disajikannya laporan arus kas dan laporan promosi ekonomi anggota dalam laporan keuangan koperasi.

Untuk mendownload skripsi "Penerapan PSAK No. 27 Tentang Akuntansi Perkoperasian pada KPN INSKO 01 Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment