Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akutansi: Pengendalian Intern (Internal Control) Penjualan Polis Asuransi Jiwa pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Medan

Abstrak:
Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Medan bergerak dalam bidang jasa, aktivitasnya penjualan polis asuransi kepada masyarakat. Sebelum kontrak asuransi terjadi, terlebih dahulu meminta dan menghimpun data calon tertanggung dan pemegang polis, untuk itu dibutuhkan suatu pengawasan. Salah satu cara pengawasan adalah dengan pengadaan suatu sistem pengendalian intern (internal control) yang terdiri dari beberapa kebijakan dan prosedur yang dirancang untuk memberikan suatu kepastian yang wajar kepada manajemen bahwa tujuan perusahaan dapat dicapai. Beberapa masalah yang menjadi perhatian manajemen atas pengendalian intern antara lain adalah masalah penjualan dan masalah penerimaan kas. Pengendalian intern penjualan yang baik akan dapat mencegah berbagai resiko kerugian yang mungkin timbul misalnya berbagai resiko kesalahan, kekeliruan dan penyelewengan seperti penjualan polis asuransi tanpa adanya otorisasi, dan masalah kesalahan data polis asuransi yang mempengaruhi efektivitas penjualan polis asuransi. Pihak manajemen AJB Bumiputera 1912 Cabang Medan telah melaksanakan pengendalian intern yang efektif atas penjualan polis asuransi jiwa,hal ini dapat dilihat dari : a. Kebijakan persetujuan penerbitan polis dilakukan oleh pimpinan cabang sebagai pimpinan tertinggi dicabang setelah adanya recheck yang baik disetiap bagian. b. Penggunaan buku ekspedisi pa& setiap bagian dalam setiap transaksi dan penggunaan komputer berbasiskan LAN (Local Area Network) yang memungkinkan pengefisienan dan pengefektifan setiap bagian. Serta pembatasan akses seseorang untuk memasukinya tanpa izin petugas yang benvenang. c. Adanya pemisahan pihak-pihak yang mengurusi, bertugas, berwenang dan bertanggung jawab khususnya yang berhubungan dengan masalah penjualan polis asuransi jiwa.

Untuk mendownload skripsi "Pengendalian Intern (Internal Control) Penjualan Polis Asuransi Jiwa pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Medan" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment