Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Medan Putri Hijau

Abstrak:
Kas merupakan hal yang paling penting dalam setiap transaksi perusahaan. Untuk itu diperlukan sistem informasi akuntansi kas yang mengatur mengenai sistem inforrnasi penerimaan dan pengeluaran kas yang dirancang sedemikian rupa. Sehingga setiap arus transaksi yang berhubungan dengan kas dapat dicatat dengan baik. Bank sebagai lembaga yang bergerak di bidang keuangan, tentu saja dalam kegiatannya sehari-hari tidak terlepas dan transaksi penerimaan dan pengeluaran kas. Seiring dengan perkembangan dunia perbankan, jumlah transaksi yang terlibat semakin kompleks. Kas sebagai suatu alat pembayaran yang likuid harus dikelola dengan baik untuk menghindarkan penyelewengan-penyelewengan atas kas tersebut. Penyelewengan terhadap kas dapat dihindarkan dengan adanya suatu sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas yang baik. Dengan adanya sistem informasi dan pengawasan intern yang memuaskan untuk kas, maka hal-hal yang merugikan perusahaan bisa dihindarkan atau sekurang-kurangnya dapat dibatasi seminimal mungkin. Hal inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian. Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Medan Puten Hijau dan memilih judul skripsi "Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Pada PI. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Medan Puteri Hijau". Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan desain penelitian deskriptif. Jenis data yang penulis gunakan ialah data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah melalui observasi dan wawancara terhadap pihak yang terkait dengan data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini. Metode penganalisaan data yang penulis gunakan ialah metode deskriptif, dimana data yang telah dikumpulkan, kemudian disusun dan dianalisis sehingga memberikan keterangan bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Penulis telah melakukan analisis dan evaluasi mengenai sistem informasi akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas dan juga pengendalian internya. Dan hasil analisis dan evaluasi tersebut, penulis mendapat beberapa kesimpulan yaitu, bahwa sistem informasi penerimaan dan pengeluaran kas sudah memadai, hal ini ditandai dengan adanya pemisahan tugas, perusahaan juga sudah menggunakan formulir-formulir Yang dirancang sesuai kegiatan usaha perusahaan dan juga transaksi akan dianggap sah setelah diotorisasi pihak-pihak yang berwenang. Usaha untuk meningkatkan pengendalian intern juga sudah dilakukan dengan mengadakan rapat internal antar bidang minimal satu kali dalam seminggu untuk membahas kejadian dan prosedur yang ada di dalam perusahaan apakah telah berjalan dengan baik atau belum.

Untuk mendownload skripsi "Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Medan Putri Hijau" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment