Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

download judul skripsi akuntansi: Evaluasi Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 16 dan 17 pada PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia I Medan

ABSTRAK

Dalam penelitian ini penulis menerapkan jenis penelitian deskriptif, data yang penulis gunakan bersumber dari Laporan keuangan tahun 2004 serta kebijakan tentang aktiva tetap yang diterapkan oleh perusahaan. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasidan wawancara. Data-data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif untuk memperoleh kesimpulan memadai mengenai akuntansi aktiva tetap yang diterapkan oleh perusahaan. Berdasarkan analisis tersebut penulis mendapati bahwa akuntansi aktiva tetap yang ditetapkan oleh perusahaan terkait dengan penilaian aktiva tetap yang diperoleh dengan cara kontrak atau sumbangan dinilai berdasarkan harga perolehannya, juga dalam hal penyusutan dengan metode garis lurus, pengeluaran aktiva tetap telah sesuai dengan standar yang berlaku. Perusahaan juga belum pernah melakukan penilaian kembali terhadap aktiva tetapnya sepanjang operasi perusahaan. Namun dalam hal aktiva tetap yang sudah penuh disusutkan tetapi masih digunakan dalam opeasi, perusahaan memberi nilai buku Rp 1,00 seharusanya perusahaan memberi nilai wajar jika seandainya aktiva tetap tersebut dijual. Sehingga perusahaan dapat menyajikan Laporan keuangan yang lebih baik lagi dan lebih informatifbagi para pengguna Laporan keuangan.

Untuk mendownload skripsi “ Evaluasi Penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 16 dan 17 pada PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia I Medan“ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment