Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

download skripsi akuntansi: Sistem Informasi Akuntansi Pembelian dan Pembayaran Bahan Baku pada PT. Cakra Compact Aluminium Industries Tanjung Morawa

ABSTRAK

Sistem Informasi Akuntansi pembelian dan pembayaran bahan baku merupakan salah satu dari keseluruhan sistem informasi akuntansi yang diterapkan oleh perusahaan. Dalam perusahaan manufaktur yang membutuhkan bahan baku untuk proses produksinya, sistem ini sangat penting karena akan memberikan pengendalian intern yang memadai terhadap pembelian dan pembayaran bahan baku. Hal inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian pada PT. Cakra Compact Aluminium Industries dan memilih judul "Sistem Infonnasi Akuntansi Pembelian dan Pembayaran Bahan Baku Pada PT.Cakra Compact Aluminium Industries Tanjung Morawa". Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan desain penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan penuIis adaIah data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah melalui observasi dan wawancara terhadap pihak yang terkait dengan data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini. Metode penganalisaan data yang penulis gunakan ialah metode diskriptif, dimana data yang telah dikumpulkan, kemudian disusun dan dianaIisis sehingga memberikan keterangan bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Penulis telah melakukan anaIisis dan evaluasi terhadap sistem infonnasi akuntansi pembelian dan pembayaran bahan baku pada PT. Cakra Compact Aluminium Industries Tanjung Morawa dan mengambil kesimpulan sebagai berikut: a) sistem pengolahan data menggunakan sistm batch processing, b) tanggung jawab pembelian bahan baku dipegang sepenuhnya oleh bagian pembelian sedangkan pembayaran hutang dipegang oleh bagianhutang dagang, c) formulir yang digunakan sudah bernomor, tetapi belum menggunakan nomor yang berurut dan bercetak sehingga pengawasan internnya masih kurang baik, d) struktur organisasi perusahaan dalam hal pembelian bahan baku belum cukup baik, karena adanya rangkap tugas antara bagian pembelian dan bagian penerimaan bahan baku.

Untuk mendownload skripsi “Sistem Informasi Akuntansi Pembelian dan Pembayaran Bahan Baku pada PT. Cakra Compact Aluminium Industries Tanjung Morawa “ silahkan klik link di bawah ini:


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment