Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, March 8, 2017

Download Skripsi Akutansi: Analisis Penerapan Sistem Komputerisasi Akuntansi Kas Dengan Menggunakan Branch Delivery System Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Kapten Muslim Medan

Abstrak:
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana penerapan sistem komputerisasi akuntansi kas pada bank dengan menggunakan Branch Delivery System (BOS). BOS merupakan sistem yang digunakan untuk memproses transaksi perbankan. Saat ini teknologi informasi memegang peranan yang sangat penting bagi industri perbankan karena selain harus mengikuti perkembangan teknologi, perbankan juga harus mampu mensinergikannya dengan kebutuhan dan permintaan dari pelanggan jasa perbankan. Untuk itu, diperlukan sistem informasi yang aman, cepat, dan kuat dalam pemrosesan data ukuran besar, serta stabil dalam pengoperasiannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan sistem komputerisasi akuntansi kas dengan menggunakan Branch Delivery System dapat meningkatkan pengendalian intern yang efektif pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. karena di dalam kegiatan operasional perbankan teknologi hanyalah merupakan alat pendukung. Dukungan teknologi tinggi akan lebih bermanfaat bila didukung oleh sumber daya manusia yang baik pula. Di dalam penelitian, penulis menggunakan jenis penelitian berupa studi deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Metode analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif, yaitu metode yang mengumpulkan, menyusun, menginterprestasikan, dan kemudian menganalisis data yang diperoleh sehingga dapat memberikan informasi yang lengkap bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian intern pada BRl telah dilakukan dengan baik yang terdiri dari pengendalian intern melalui sistem, prosedur, dan struktur organisasi. Bahkan, sejak diimplementasikannya BRlNETS pada akhir tahun 2002 setiap unit kerja yang telah terintegrasi menunjukkan kinerja yang meningkat yang ditandai dengan adanya kenaikan laba bersih setiap tahunnya antara 10%-20%. Selain itu, tindakan kecurangan (fraud) yang dilakukan oleh karyawan dapat diminimalkan. BOS sendiri merupakan bagian dari BRlNETS. Walaupun teknologi informasi sangat penting bagi dunia perbankan, namun dalam kebijakan akuntansinya setiap bank yang beroperasi di Indonesia tetap hams berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) dan Pedoman Akuntansi Perbankan Indonesia (PAPI).

Untuk mendownload skripsi "Analisis Penerapan Sistem Komputerisasi Akuntansi Kas Dengan Menggunakan Branch Delivery System Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Kapten Muslim Medan" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment