Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Penerapan PSAK No. 16 Tentang Akuntansi Aktiva Tetap Studi Kasus Pada PT. Sembada Sennah Maju

Abstrak:
Peranan aktiva tetap sangat besar bagi perusahaan baik ditinjau dari segi fungsinya, dari segi jumlah dana yang diinvestasikan, dan segi pengolahannya yang melibatkan banyak orang, dari segi pembuatannya yang sering dalam jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan PSAK No. 16 tentang akuntansi aktiva tetap pada PT. Sembada Sennah Maju, Untuk memperoleh data yang diperlukan maka penulis menggunakan alat pengumpul data berupa dokumentasi, wawancara. Jenis data yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dari hasil pengamatan dan tanya jawab dengan responden, diketahui bahwa perusahaan secara umum mempunyai kebijakan akuntansi aktiva tetap yang pada prinsipnya tidak menyimpang dari Standar Akuntansi Keuangan, khususnya PSAK No 16. Kekeliruan terjadi pada perhitungan beban penyusutan, dimana perusahaan hanya mengakui dasar penghitungan tahunan dengan mengabaikan perhitungan bulanan, serta pengelompokkan Hak Guna Usaha (HGU) sebagai aktiva tetap, dimana seharusnya dikelompokkan ke dalam aktiva tidak berwujud.

Untuk mendownload skripsi "Penerapan PSAK No. 16 Tentang Akuntansi Aktiva Tetap Studi Kasus Pada PT. Sembada Sennah Maju" silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment