Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, March 7, 2017

Download Skripsi Akutansi: Pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Struktur Pendanaan pada Industri Perbankan yang Tercatat Di Bursa Efek Jakarta

Abstrak:
Perusahaan di dalam memilih struktur pendanaan apakah kebutuhan dana perusahaan dipenuhi dengan modal sendiri (ekuitas) atau dipenuhi dengan modal asing (hutang) harus mempertimbangkan berbagai faktor. Struktur aktiva, profitabilitas, dan kebijakan dividen merupakan beberapa faktor yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan struktur pendanaan perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh struktur aktiva, profitabilitas, dan kebijakan dividen terhadap struktur pendanaan pada industri perbankan yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Penelitian dilakukan terhadap 22 sampel perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dengan menggunakan data time series dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2005 dan cross section yang disebut dengan pooling data, Variabel yang digunakan adalah struktur aktiva, profitabilitas, dan kebijakan dividen sebagai variabel independen dan struktur pendanaan sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan regresi linear dan regresi berganda untuk melihat besarnya kontribusi masing-masing variabel secara individu dan secara simultan dalam mempengaruhi struktur pendanaan yang digunakan dalam membiayai kegiatan operasional perusahaan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa struktur aktiva mempunyai pengaruh yang lebih signifikan terhadap struktur pendanaan industri perbankan dan pada profitabilitas maupun kebijakan dividen. Hal ini berarti bahwa struktur aktiva mempakan tolok ukur yang lebih baik dalam menilai keputusan pendanaan perusahaan berdasarkan penelitian ini. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa struktur aktiva, profitabilitas, dan kebijakan dividen berpengaruh secara simultan terhadap struktur pendanaan industri perbankan.

Untuk mendownload skripsi " Pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Struktur Pendanaan pada Industri Perbankan yang Tercatat Di Bursa Efek Jakarta " silahkan klik link dibawah ini:
Download

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment