Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, May 17, 2012

Skripsi Administrasi Negara : Evaluasi Pelaksanaan Program Pengembangan Perumahan (Studi Pada Kantor Dinas Permukiman dan Pengembangan Wilayah Kabupaten Tapanuli

A.       Latar belakang 
            Dalam menjalani kehidupannya, manusia tidak pernah terlepas dari hal-hal yang  berhubungan dengan tempat dimana dia tinggal dalam kehidupannya sehari-hari. Bagi  manusia kebutuhan akan tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar (basic need),  disamping kebutuhan akan sandang dan pangan.    Tempat tinggal memang sangat vital bagi kehidupan manusia. Tanpa tempat  tinggal yang cukup, manusia tidak akan dapat hidup dengan layak. Manusia tidak cukup  dengan terpenuhinya kebutuhan sandang dan pangan, meskipun kenyataannya terdapat  peringkat pemenuhan akan kebutuhan itu dari kebutuhan yang minimum hingga  kebutuhan yang tidak terbatas.   Teori Maslow menyebutkan bahwa sesudah manusia terpenuhi kebutuhan  jasmaninya, yaitu sandang, pangan, dan kesehatan, kebutuhan akan rumah atau tempat  tinggal merupakan salah satu motivasi untuk pengembangan kehidupan yang lebih tinggi  lagi. Tempat tinggal pada dasarnya merupakan wadah bagi manusia atau keluarga dalam  melangsungkan  kehidupannya.   


            Perumahan dan permukiman selain berfungsi sebagai wadah pengembangan  sumber daya manusia dan pengejawantahan dari lingkungan sosial yang tertib, juga  memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi melalui sektor industri perumahan  sebagai penyedia lapangan kerja pendorong pembentukan modal yang besar. Dengan  berpijak pada peningkatan dan pemenuhan kebutuhan terhadap perumahan dan  serta dalam setiap program pembangunan, serta mampu meningkatkan upaya untuk  menghimpun modal dan program pembangunan selanjutnya.   Dalam hal pembangunan di segala bidang khususnya pembangunan perumahan  dan permukiman, masyarakat berperan sebagai pelaku utama, sementara pemerintah  mempunyai kewajiban sebagai pihak yang berkewajiban yang bertugas mengarahkan,  membimbing, dan menciptakan suasana kondusif. Demi tercapainya tujuan pembangunan  nasional maupun daerah, kegiatan masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung  dan melengkapi sehingga terjadi satu kesatuan langkah.   

Download Isi Lengkap  dari Skripsi Ini :  
 
 


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment