Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, May 17, 2012

Skripsi Ilmu Administrasi Negara : Analisis Kinerja Birokrasi Pemerintahan


Abstract
Skripsi Ilmu Administrasi Negara dengan Judul:  Analisis Kinerja Birokrasi Pemerintahan
              Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja birokrasi,  khususnya yang berkaitan dengan tingkat efesiensi organisasi, kerja,  kerjasama tim, dan hubungan antara pimpinan dengan bawahan, serta faktor  pendukung dan penghambat kinerja birokrasi pada Dinas Pendidikan  Kabupaten XYZ.
                Populasi penelitian ini adalah keseluruhan pegawai dinas pendidikan  kabupaten XYZ sebanyak 109 orang, selanjutnya dilakukan penarikan sampel  sebanyak 49 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja birokrasi berada taraf  baik. Hal ini terutama terlihat pada semua variabel penelitian, yakni,  efesiensi, & kerjasama tim, dan hubungan antara pimpinan dengan bawahan.  Faktor pendukung kinerja birokrasi antara lain; tingkat kerjasama yang  solid, hubungan vertical dan horizontal yang harmonis, serta dukungan  dari pemerintah dan masyarakat yang cukup memadai.

                Faktor penghambat  antara lain, alokasi anggaran untuk pengembangan pegawai relatif rendah,  kurangnya inisiatif dari dinas untuk menyusun program pengembangan  pegawai, pola pengembangan pegawai saat ini masih sangat sentralistik,  inisiatif pegawai untuk mengembangkan diri masih rendah; dan  jangkauan  wilayah kerja dinas yang luas dibandingkan dengan jumlah pegawai yang  dimiliki, sehingga mempersulit pengontrolan. Implikasi yang dapat direkomendasikan dalam penelitian ini seperti  berikut; (1) perlu rasionalisasi pegawai dan penataan struktur  organisasi dalam Dinas Pendidikan Kabupaten XYZ (2) Pengelolaan  organisasi birokrasi yang hanya menekankan pada pendekatan prosedur  harus disempurnakan melalui perubahan visi, misi, pendekatan, strategi  dan kegiatan operasional agar dapat tercipta, kerjasama tim yang prima,  hubungan kerja berdasarkan pendekatan partisipasi dan kelompok kerja  (teamwork) guna dapat mencapai misi organisasi yang efisiensi, efektif  dan berkeadilan ke arah yang lebih baik.

Download Isi Lengkap  dari Skripsi Ini :  
 


Artikel Terkait: