Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, May 12, 2012

Download Skripsi Tesis Gratis Administrasi Pendidikan : Pengembangan Kinerja Staf Administratif Pada Pusat Pendidikan Profesional Keahlian Teknik Departemen Permukiman Dan Prasarana Wilayah Bandung


Download Skripsi Tesis Gratis Administrasi Pendidikan 
ABSTRAK
PENGEMBANGAN KINERJA STAF ADMINISTRATIF PADA PUSAT PENDIDIKAN PROFESIONAL KEAHLIAN TEKNIK DEPARTEMEN PERMUKIMAN DAN PRASARANA WILAYAH BANDUNG

            Masalah Penelitian ini terkait dengan kecenderungan kurangnya profesionalisme dan rendahnya kinerja staf administratif dalam melaksanakan pekerjaannya Berdasarkan uraian diatas, penelitian ini berusaha untuk mengungkap tingkat kinerja, kegiatan program peningkatan kemampuan dan motivasi kerja staf administratif.
            Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis program pengembangan kinerja staf administratif melalui peningkatan aspek kemampuan dan motivasi kerja. Dalam penelitian ini digunakan teori-teori yang berhubungan dengan konsep kinerja, kemampuan kerja dan motivasi kerja.
            Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif pada kasus yang terdapat di Pusdiktek Bandung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka ditemukan beberapa hal : Pertama, Pengembangan kinerja stat administratif di Pusdiktek dilakukan melalui pengembangan aspek kemampuan kerja dan motivasi kerja. Pengembangan aspek kemampuan kerja dilakukan melalui pembentukan pengetahuan dan pembentukan keahlian. Sedangkan pengembangan aspek motivasi kerja dilakukan melalui pengembangan kondisi fisik tempat kerja, kondisi sosial tempat kerja dan pemenuhan kebutuhan dasar staf. Kedua, ditinjau dari tingkat pendidikan dan kepangkatan sebagai hasil dari program pengembangan telah menghasilkan perkembangan peningkatan tingkat pendidikan dan tingkat kepangkatan yang cukup baik.

            Berkaitan dengan temuan penelitian diatas, ada beberapa rekomendasi yang dapat di kemukakan: Pertama, dalam pelaksanaan pengembangan kinerja staf administratif perlu adanya analisis kebutuhan organisasi. Kemudian dari hasil analisis tersebut dibuatkan suatu standar baku yang dapat dijadikan tolok ukur bagi pelaksanaan pengembangan kinerja di Pusdiktek. Kedua, dalam pemilihan staf yang akan mengikuti program pengembangan, perlu adanya dasar atau pertimbangan pemilihan yang jelas dan transparan agar setiap staf yang ada dapat mengetahuinya sehingga tidak ada diskriminasi dalam pemilihan staf yang akan diikutsertakan dalam program pengembangan. Ketiga, perlu adanya evaluasi atau penilaian kinerja terhadap para staf administratif yang telah mengikuti program pengembangan agar dapat diketahui apakah para staf tersebut memberikan kontribusi terhadap kinerja mereka dan kinerja organisasi. Sedangkan untuk peneliti berikutnya, disarankan agar adanya penelitian yang membahas faktor organisasi dan lingkungan eksternal sebagai faktor yang dapat menghambat dan mendukung pengembangan kinerja staf administratif disamping faktor individu.

DOWNLOAD





Artikel Terkait: