Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, May 12, 2012

Kontribusi Kompensasi Dan Iklim Organisasi Sekolah Terhadap Kinerja Guru


Download Skripsi Tesis Administrasi Pendidikan

ABSTRAK
KONTRIBUSI KOMPENSASI DAN IKLIM ORGANISASI SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU ( KAJIAN TERHADAP GURU SMP NEGERI DI KABUPATEN BANDUNG) 

ASEP NURDIN , 2005
            Kinerja guru merupakan faktor penting dan sangat menentukan mutu hasil pendidikan/pembelajaran, sedangkan kualitas kinerja guru tersebut ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain kompensasi dan iklim organisasi sekolah.
            Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kontribusi kompensasi dan iklim organisasi sekolah terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kabupaten Bandung yang berstatus sebagai Pegawai negeri Sipil ( PNS ). Ada empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu (1) terdapat hubungan yang signifikan antara kompensasi dengan kinerja guru, (2) terdapat hubungan yang signifikan antara iklim organisasi sekolah dengan kinerja guru, (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kompensasi dengan iklim organisasi sekolah, dan (4) terdapat hubungan yang signifikan antara kompensasi dan iklim organisasi sekolah dengan kinerja guru. Penelitian ini, menggunakan metoda survey dengan target populasi guru-guru SMP Negeri di Kabupaten Bandung, sedangkan dalam menetapkan sampel, digunakan teknik random sampling.

            Untuk menetapkan tingkat kepercayaan dan kehandalan, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini, dilakukan uji validitas isi dan uji reliabilitas melalui teknik pengujian belah dua ganjil genap. Penelitian ini, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis korelasi dan regresi berganda yang diolah melalui program SPSS ( Statistical Product and Services Solution ) dan MSI ( Method of Successive Interval ) Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi yang diterima guru SMP Negeri di Kabupaten Bandung yang berstatus Pegawai Negeri Sipil berada pada katagori baik, iklim organisasi sekolah yang dirasakan guru berada pada katagori baik , dan kinerja guru berada pada katagori baik pula. Terdapat hubungan posisitf dan signifikan antara kompensasi dengan kinerja guru, yang ditunjukkan berdasarkan nilai koefisien korelasi dan koefisien determinasi, sedangkan prediksi perubahan kinerja guru atas perubahan kompensasi berdasarkan persamaan regresi sederhana.
            Terdapat hubungan positif dan signifikan antara iklim organisasi sekolah dengan kinerja guru yang ditunjukkan berdasarkan nilai koefisien korelasi dan koefisien determinas, sedangkan prediksi perubahan kinerja guru atas iklim organisasi sekolah berdasarkan persamaan regresi sederhana. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kompensasi dengan iklim organisasi sekolah yang ditunjukkan berdasarkan nilai koefisien korelasi dan koefisien determinasi, sedangkan prediksi perubahan iklim organisasi sekolah atas kompensasi berdasarkan persamaan regresi sederhana. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kompensasi dan iklim organisasi sekolah secara bersama-sama dengan kinerja guru yang ditunjukkan berdasarkan nilai koefisien korelasi dan koefisien determinasi, sedangkan prediksi perubahan kinerja guru atas perubahan kompensasi dan iklim organisasi sekolah berdasarkan persamaan regresi ganda. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang kontribusi faktor-faktor lain terhadap kinerja guru yang tidak diteliti dalam penelitian ini guna mengoptimalkan kinerja guru lebih optimal.

DOWNLOAD



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment