Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, May 9, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Manajemen:Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk

Abstract

INDONESIA:
Perilaku konsumen sulit untuk diamati dan dipahami secara langsung, akan tetapi perilaku yang terlihat di dalam melakukan pembelian seorang individual timbul karena ada interaksi dengan lingkungan mereka, sehingga menjadi sebuah keputusan. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui faktor yang meliputi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place/distribution), budaya, sosial, pribadi dan psikologis dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk) dan 2) Untuk mengetahui faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk)
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian empiris (empirical research), populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli pupuk cari di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka diperoleh kesimpulan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk) dapat dikelompokkan menjadi tujuh (7) yaitu meliputi: iklan, kebudayaan, harga, sub budaya, inovasi produk, gaya hidup dan persepsi. Iklan merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk karena memiliki nilai eigenvalue terbesar dibandingkan dengan faktor yang lain (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk).
ENGLISH:
Consumers’ behavior is hard to be observed and understood directly, yet the behavior which is seen in doing purchase of an individual comes due to interaction with their surrounding in which then they make the decision. This study aims to: 1) determine any factor that involves product, price, promotion, distribution/place, culture, social, particular and psicological that are considered by the consumers to make the decision on purchasing the liquid fertilizer of CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Study in Lengkong, Nganjuk) and 2) determine any dominant factor to be considered by the consumers to make purchasing decision of liquid fertilizer of CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Study in Lengkong, Nganjuk).
This study involves empirical research. The populations are those of consumers who purchase the liquid fertilizer in Lengkong, Nganjuk with 100 respondens. The data analysis used in this study is factor analysis.
The results of the study showed that factors that the consumers considered to make purchasing decision on liquid fertilizer of CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Study in Lengkong, Nganjuk) were found to be seven (7) includes: advertisement, cultures, price, sub-culture, product inovasion, life style and perception. Advertisement constitudes the dominan factor that the consumers considered to make purchasing decision on liquid fertilizer of CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk for its highest eigenvalue (Study in Lengkong, Nganjuk).

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Penelitian Pemahaman mengenai perilaku konsumen akan diketahui sejauh mana seorang konsumen menunjukkan minat untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Melalui analisis terhadap perilaku konsumen maka dapat diketahui proses pembelian yang akan dilakukan oleh konsumen mulai masalah pemenuhan kebutuhan konsumen sampai perilaku setelah melakukan pembelian dapat diketahui secara jelas sehingga dapat digunakan sebagai dasar kebijakan dalam bidang pemasaran yang akan ditetapkan oleh perusahaan. Perilaku konsumen sulit untuk diamati dan dipahami secara langsung, akan tetapi perilaku yang terlihat di dalam melakukan pembelian seorang individual timbul karena ada interaksi dengan lingkungan mereka, sehingga menjadi sebuah keputusan. Studi tentang perilaku konsumen berupaya memahami persoalan-persoalan yang lebih kompleks yaitu tidak hanya persoalan yang bersifat fiskal saja akan tetapi lebih luas lagi, yaitu termasuk peristiwa-peristiwa yang bersifat psikologis dan sosial. Karena proses keputusan yang diambil atau dilaksanakan oleh individual lebih banyak melibatkan kondisi psikologis masing-masing individu tersebut. Perilaku konsumen pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis (Kotler dan Keller, 2007:214). 2 Selain itu taktik bauran pemasaran, menjadi hal penting untuk selalu diperhatikan oleh perusahaan, berpedoman bahwa produk dengan harga murah (low price) pasti akan terjual dengan sendirinya. Pemasar yang demikian berarti berorientasi pada produksi (production orientation). Seiring dengan semakin meningkatnya persaingan, pemasar berusaha mendapatkan konsumen dengan memproduksi produk yang lebih berkualitas. Pemasar yang demikian berarti berorientasi pada produk (product orientation). Produk yang berkualitas saja ternyata pada akhirnya tidak dapat sukses tanpa dukungan promosi. Oleh karena itu pemasar mulai menggunakan promosi untuk memasarkan produk/jasa serta kemudahan dalam proses untuk mendapatkan produk atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen. Hasil penelitian Sari (2013) dengan judul penelitian mengenai faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis faktor. Hasil dari penelitian ini adalah faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian juga dilakukan oleh Feri Aditia (2013) yang diperoleh hasil bahwa faktor kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi kecil, keluarga, pengalaman, kepribadian, sikap dan kepercayaan, konsep diri mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian dapat membuktikan bahwa faktor perilaku konsumen memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian terdahulu yaitu terdapat pada faktor yang digunakan yaitu terkait dengan keputusan pembelian yang 3 dilakukan oleh konsumen. Perbedaan atau gap tersebut yaitu terdapat pada faktor yang digunakan, dimana penelitian terdahulu yaitu mencakup mengenai faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis sedangkan penelitian yang dilakukan sekarang ini dengan menambahkan faktor produk, harga, saluran distribusi dan promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian. CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk merupakan agen resmi dari pupuk cair yang menyediakan pupuk dalam bentuk atau inovasi baru yaitu berupa cair, dimana jenis pupuk ini memiliki keunggulan dengan pupuk yang telah ada yaitu lebih mudah diserap oleh tanaman dan secara praktis dapat digunakan. Dalam upaya pengembangan usaha yang dilakukan tidak terlepas dari perilaku petani sebagai konsumen dalam menggunakan pupuk jenis ini, sehingga berbagai upaya dilakukan oleh perusahaan dalam upaya memberikan informasi secara benar terkait dengan memberikan penawaran kepada konsumen. Namun demikian berdasarkan data hasil penjualan menunjukkan bahwa selama lima tahun terakhir menunjukkan adanya penurunan, kondisi ini mengindikasikan adanya belum maksimalnya kemampuan perusahaan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.
 Data penjualan tersebut secara lengkap dapat disajikan pada tabel 1.1 Tabel 1.1 Data Penjualan Pada CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk Tahun -2010 2014 (Dus) Tahun Penjualan Peningkatan/Penurunan 2010 430 - 2011 450 4,65% 2012 443 (1,55%) 2013 429 (3,16%) 2014 421 (1,86%) Sumber: CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk 4 Berdasarkan data penjualan tersebut menunjukkan adanya penurunan, kondisi ini menunjukkan adanya penurunan atas pencapaian kinerja perusahaan dalam hal ini hasil penjualan. Pemahaman perusahaan atas perilaku konsumen secara langsung akan memberikan dukungan terkait dengan upaya untuk memasarkan produk jenis baru tersebut. Melalui analisis perilaku konsumen maka dapat diketahui secara jelas faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian pupuk jenis cair ini. Berdasarkan uraian latar belakang maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK CAIR CV. DWI AGRO MANUNGGAL NGANJUK”
1.2  Rumusan Masalah
 Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan di atas, maka penulis merumuskan latar belakang permasalahan yaitu:
1. Apakah faktor-faktor yang meliputi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place/distribution), budaya, sosial, pribadi dan psikologis dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk)?
2. Faktor-faktor mana yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk)?
 1.3 Tujuan dan Manfaat Penelitian
 1.3.1 Tujuan Penelitian
a. Untuk mengetahui faktor-faktor yang meliputi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place/distribution), budaya, sosial, pribadi dan psikologis dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk) b. Untuk mengetahui faktor-faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal Nganjuk (Studi di Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk)
1.3.2 Manfaat Penelitian
 a. Bagi pihak pemilik usaha sebagai bahan masukan yang diteliti dalam rangka melakukan evaluasi pemasaran yang dilakukan untuk mengetahui keputusan pembelian yang dilakukan konsumen, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pemilik dalam menentukan kebijakan dimasa yang akan datang.
b. Bagi pihak lain, penelitian dapat digunakan sebagai informasi dalam bidang pemasaran dan bisa digunakan sebagai bahan referensi bagi pihak peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian sejenis

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Manajemen :Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian pupuk cair CV. Dwi Agro Manunggal NganjukUntuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment